OVERVIEW
TELKOMSELpoin merupakan
program yang ditujukan kepada anda untuk seluruh pelanggan Telkomsel,
baik pengguna kartuHALO, simPATI maupun Kartu As. Anda akan mendapat
poin tergantung dari jumlah pemakaian dan poin tersebut dapat ditukarkan
dengan manfaat atau hadiah-hadiah tertentu. Gunakan terus Telkomsel
Anda dan dapatkan beragam keuntungan dan hadiahnya.
Bisnis Utama : Teknologi GSM
Sebagai operator selular yang memiliki visi “Best, Leading, and Trusted Mobile Lifestyle and Solutions Provider in the Region”, Telkomsel menyediakan ragam pilihan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan melalui produk paskabayar kartuHALO maupun prabayar simPATI dan Kartu As.
Telekomunikasi Selular yang Menyatukan Bangsa
Telkomsel
didirikan pada tahun 1995 sebagai wujud semangat inovasi untuk
mengembangkan telekomunikasi Indonesia yang terdepan. Untuk mencapai
visi tersebut, Telkomsel terus memacu pertumbuhan jaringan
telekomunikasi di seluruh penjuru Indonesia secara pesat sekaligus
memberdayakan masyarakat. Telkomsel menjadi pelopor untuk berbagai
teknologi telekomunikasi selular di Indonesia, termasuk yang pertama
meluncurkan layanan roaming internasional dan layanan 3G di Indonesia.
Telkomsel merupakan operator yang pertama kali melakukan ujicoba
teknologi jaringan pita lebar LTE. Di kawasan Asia, Telkomsel menjadi
pelopor penggunaan energi terbarukan untuk menara-menara Base
Transceiver Station (BTS). Keunggulan produk dan layanannya menjadikan
Telkomsel sebagai pilihan utama pelanggan di seluruh Indonesia.
Memasuki
era ICT (Information and Communication Technology), Telkomsel terus
mengoptimalkan pengembangan layanan di Indonesia dengan memanfaatkan
potensi sinergi perusahaan induk yaitu PT Telkom (65%) dan SingTel
Mobile (35%). Telkomsel terus mengembangkan layanan telekomunikasi
selular untuk mengukuhkan posisi sebagai penyedia layanan gaya hidup
selular, a truly mobile lifestyle.
Dari Telkomsel untuk Indonesia
Telkomsel
memiliki komitmen untuk menghadirkan layanan mobile lifestyle unggulan
sesuai dengan perkembangan jaman dan kebutuhan pelanggan. Telkomsel
menghadirkan teknologi agar bangsa Indonesia dapat menikmati kehidupan
yang lebih baik di masa mendatang dengan tetap mendukung pelestarian
negeri.
Untuk
itulah, Telkomsel secara aktif mendorong pemanfaatan energi terbarukan
sebagai sumber energi untuk menara BTS serta menyelenggarakan pendidikan
dan pelatihan bagi remaja dan masyarakat yang kurang mampu. Melalui
peningkatan kualitas masyarakat dan pelestarian lingkungan, Telkomsel
berpartisipasi aktif untuk masa depan bangsa yang lebih baik.
"Telkomsel Paling Indonesia".
"BEGITU DEKAT BEGITU NYATA" itulah logo dari telkomsel yang sering kita dengar dan lihat , semangat sebuah provaider terbesar indonesia ini ,
untuk melayani publik dan masyarakat sudah cukup baik , di tambah
sebuah product seperti "telkomsel flash" menambah masyarakat semakin
dimanja , hehehehe,, " nah, sayang sekali kalau kita blm mengenal
"TELKOMSEL" , mau mengenal lebih jauh tentang telkomsel ?
PT Telkomsel adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler
di Indonesia. Telkomsel merupakan operator telekomunikasi seluler GSM
kedua di Indonesia, dengan layanan pascabayarnya yang diluncurkan pada
tanggal 26 Mei 1995. Waktu itu kepemilikan saham Telkomsel adalah PT
Telkom (51%) dan PT Indosat (49%). Kemudian pada November 1997 Telkomsel
menjadi operator seluler pertama di Asia yang menawarkan layanan
prabayar GSM.
Telkomsel ini mengklaim sebagai operator telekomunikasi seluler
terbesar di Indonesia, dengan 81,644 juta pelanggan (pada 31 Desember
2009) dan market share sebesar 51% pada (Maret 2008). Telkomsel memiliki
tiga produk GSM, yaitu SimPATI (prabayar), KartuAS (prabayar), serta
KartuHALO (pascabayar). Saat ini saham Telkomsel dimiliki oleh TELKOM
(65%) dan perusahaan telekomunikasi Singapura SingTel (35%).
TELKOM merupakan BUMN Indonesia yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh
Pemerintah Republik Indonesia, sedang SingTel merupakan perusahaan yang
mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Singapura. Sejak Januari
2009 Presiden Direkturnya dijabat oleh Sarwoto Atmosutarno yang
menggantikan Kiskenda Suriadihardja yang telah menjabat sebagai Presdir
sejak Maret 2005 adalah . Jaringan Telkomsel bekerja pada jaringan
900/1800 MHz. Di pasar internasional, jaringan Telkomsel telah mencakup
288 jaringan roaming internasional di 155 negara pada akhir tahun 2007.
Produk Telkomsel mempunyai beragam produk-produk. Contohnya, simPATI,
kartuHALO, KartuAs, dan Telkomsel Flash.
Grapari merupakan kependekan dari Graha Pari Sraya adalah nama sebuah
kantor pelayanan konsumen milik Telkomsel. Nama Graha Pari Sraya atau
yang disingkat GraPARI berasal dari Bahasa Sansekerta yang diberikan
oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk nama kantor pelayanan Telkomsel
sebagai tanda penghargaan atas diresmikannya kantor pelayanan Telkomsel
di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sejak itulah seluruh kantor pelayanan
Telkomsel ditetapkan dengan nama GraPARI Telkomsel atau Graha Pari Sraya
Telkomsel. Selain sebagai kantor pelayanan yang memfokuskan diri untuk
melayani pelanggannya, GraPARI juga menyediakan penjualan produk sendiri
seperti kartuHALO dan simPATI Nusantara. GraPARI tidak menjual
perangkat telepon selular kecuali jika ada kebijaksanaan tertentu untuk
menjual dalam bentuk paket produk Telkomsel, hal inipun tidak selalu
dilakukan. Sehingga jika ada pelanggan yang ingin membeli perangkat
telepon selular terpisah dari produk Telkomsel maka GraPARI akan
menyarankan untuk mendapatkannya pada dealer resmi, outlet eksklusif,
maupun ritel yang telah bekerjasama dengan Telkomsel.
dan ini lah pesan dari telkomsel ,( untuk lebih jelas dan dapat update-tan terbaru dari Telkomsel Anda dapat mengaksesnya melalui Link Ini ) Semangat
Melayani Indonesia Spirit atau semangat untuk memajukan Indonesia,
dimiliki oleh internal organisasi di Telkomsel dan juga kini semakin
berkembang dimiliki oleh mitra Telkomsel. Semangat ini terwujud dalam
kontribusi positif yang nyata dalam mendukung regulator memajukan
industri telekomunikasi Indonesia. Semangat Telkomsel adalah semangat
melayani Indonesia, semangat menghadirkan kemajuan semua daerah di
Indonesia, semangat untuk bersama-sama membuka lapangan kerja/lapangan
berusaha, dan berbagai semangat positif yang konstruktif lainnya.
Semangat ini pun mewarnai kepedulian seluruh jajaran Telkomsel dalam
melakukan kegiatan CSR, baik berupa kepedulian kepada lingkungan maupun
kegiatan yang merefleksikan tanggung jawab dalam memajukan lingkungan
masyarakat di Indonesia maupun semangat dan kepedulian untuk
meningkatkan mutu kehidupan masyarakat di Indonesia - TelkomselSIRIT.
Melayani dengan Mutu Sejalan dengan kebijakan regulator yang mengarahkan
agar kompetisi itu dilakukan secara sehat dan berorientasi pada
kualitas, Telkomsel secara konsisten berkontribusi secara positif bagi
kemajuan industri telekomunkasi Indonesia. Sebagai market leader,
semangat ini terus dikumandangkan Telkomsel dengan melakukan berbagai
kegiatan, mulai dari membangun wacana dan tren yang positif dan
konstruktif, sampai memberikan inspirasi dengan melakukan kegiatan
operasional dan pelayanan yang beorientasi pada mutu. Semangat yang
mengusung mutu ini terus dilakukan Telkomsel di tengah hiruk-pikuk
perang harga di industri telekomunikasi Indonesia. Semangat memajukan
industri telekomunikasi Indonesia, juga dilakukan dengan cara membangun
kreasi dan inovasi pada produk dan layanan. Semangat melayani dengan
mutu ini, tercermin pada desain produk, cara pemasaran, pelayanan sampai
ke pemberitaan di berbagai media. Semua yang dilakukan Telkomsel selama
tahun 2008 menjadi artefak berharga yang melengkapi sejarah perusahaan
maupun sejarah Industri telekomunikasi Indonesia. Melayani dari
Megapolitan sampai ke pelosok Meski di tahun 2007 jaringan Telkomsel
sudah kokoh melayani sampai ke pelosok negeri, namun di tahun 2008
semangat melayani Indonesia ini terus dikembangkan Telkomsel semakin
mendalam. Salah satunya programnya Telkomsel MERAH PUTIH - MEnembus
DaeRAH Pedesaan (termasuk daerah wisata dan resort), Industri TerpencIl
(pengeboran lepas pantai, hutan, puncak bukit) dan BaHari (jalur
transportasi laut) – yakni upaya untuk melayani secara lebih mendalam
yang semakin menjangkau sampai di tengah perjalanan bahari dan sampai di
daerah pedalaman. Upaya berkesinambungan dalam semangat Telkomsel ini
membawa kemudahan bagi masyarakat untuk dapat berkomunikasi di mana
saja. Mendengarkan kebutuhan Pelanggan dan Pasar Produk dan layanan
Telkomsel, dikreasi secara inovatif dengan melakukan upaya
berkesinambungan untuk mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan pelanggan
dan pasar. Disadari bahwa sejauh dan sebesar apapun upaya sudah
dilakukan, tetap saja ada yang harus dan perlu terus kita dengarkan.
Seluruh jajaran Telkomsel dan mitra Telkomsel bersyukur, bahwa lebih
dari 50% masyarakat pelanggan seluler Indonesia memilih Telkomsel
sebagai akses komunikasinya. Secara langsung dan tak langsung, kehadiran
Telkomsel telah memberikan kontribusi bagi percepatan kemajuan sosial
dan ekonomi Indonesia. Bersama Melayani Indonesia Semangat yang
mendukung, pemikiran yang cerdas memadai, usaha yang konsisten dan
teguh, meraih target dengan kesungguhan dan kehati-hatian, menyampaikan
fakta dan manfaat dalam pemberitaan, melayani dengan solusi dan
mendekat, dan masih banyak langkah kepemimpinan lainnya, telah
menghantar Telkomsel sebagai perusahaan yang menarik dan bermanfaat bagi
banyak pihak. Jutaan orang yang bekerja di outlet, kios handphone
sampai pedagang besar secara nyata terlibat proses bisnis dan pelayanan
Telkomsel dan merasakan kehadiran dan manfaat dari Telkomsel. Ratusan
ribu orang bekerja di perusahaan yang menjadi mitra pemasok Telkomsel
seperti vendor, agency, courier service, dsb. Sampai dengan puluhan ribu
karyawan dan keluarganya merasakan manfaat dari Telkomsel. Semuanya
bergerak secara sinergi yang menghadirkan banyak manfaat, termasuk
percepatan kemajuan lingkungannya, terbukanya lapangan kerja dan
berusaha di seluruh Indonesia. Corporate Social Responsibility.